Bersama Lebih dari 40.000 Peserta di 41 Kota untuk Cegah dan Lawan Diabetes
Seputar Bogor – Memasuki tahun emasnya yang ke-50, Tropicana Slim sebagai brand kepercayaan masyarakat Indonesia untuk mendukung gaya hidup sehat, khususnya dalam menjaga asupan gula, garam, dan lemak, kembali menggelar kampanye tahunan bertajuk #Hands4Diabetes, dalam rangka memperingati Hari Diabetes Sedunia yang jatuh pada 14 November 2024 mendatang. Berkolaborasi dengan RS Mulia dan BKG IPB, #Hands4Diabetes tahun ini mengangkat tema “Jaga Kualitas Hidup Diabetesi” untuk mengajak dan merangkul seluruh masyarakat, baik para diabetesi maupun yang sehat, untuk bersama-sama menjaga kualitas hidup dengan menjalankan pola hidup sehat.
Noviana Halim selaku Brand Manager Tropicana Slim menyampaikan, “Selama 50 tahun, Tropicana Slim terus berinovasi menghadirkan rangkaian produk yang bisa mendukung gaya hidup sehat masyarakat, dengan rasa yang tetap enak. Produk kami dirancang khusus agar aman bagi diabetesi maupun mereka yang ingin menjaga kesehatan. Tropicana Slim juga melakukan berbagai inisiatif dan program untuk mendukung dan meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat, termasuk melalui kampanye #Hands4Diabetes ini.” Terang dia 10/11/2024.
“Program kampanye #Hands4Diabetes diselenggarakan di 41 kota di seluruh Indonesia dan melibatkan berbagai komunitas dan organisasi kesehatan, dengan rangkaian acara meliputi fun walk, senam sehat, edukasi kesehatan bersama dokter, hingga pemeriksaan kesehatan gratis untuk mendukung deteksi dini diabetes,” tambah Noviana.




Data Survey Kesehatan Indonesia 2023 mengungkapkan, penyakit tidak menular (PTM), termasuk diabetes, menyumbang hingga 72% dari total kematian di Indonesia. Selain itu, adanya peningkatan prevalensi diabetes antara tahun 2018 hingga 2023 semakin mempertegas pentingnya langkah preventif dan upaya deteksi dini.
Memasuki tahun Emas ini, Tropicana Slim kembali mengadakan Kegitan Senam Sehat yang diselenggarakan di GOR Pajajaran Bogor. Hadir dalam acara tersebut, dr. Horman Latuconsina, MARS
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor: dr. Sri Nowo Retno, MARS dan Manager Area Marketing BoDeTaBek, Nicolas Orlando.
Dalam kesempatan tersebut, selaku Manager Area Marketing, Nicolas Orlando menyampaikan, sejauh ini tropicana sudah banyak mengkampanyekan pentingnya menjaga kesehatan, khususnya Diabetes. Menurutnya gaya hidup sehat itu dimulai sejak dini, bukan setelah mengalami gangguan kesehatan.
“Kami, dari Tropicana Slim sebagai brand kepercayaan masyarakat Indonesia sangat mendukung gaya hidup sehat, khususnya dalam menjaga asupan gula, garam, dan lemak. karena itu, banyak program yang telah dan akan terus kami lakukan demi mencapai apa yang kami kampanyekan. Tagline #Hands4Diabetes juga kami tujukan untuk donasi kepada para penderita Diabet yang ada di Indonesia. Nantinya 1 ikon telapak tangan yang dibubuhi tenda tangan dari peserta Senam, Akan kami akumulasikan jumlahnya,” tuntasnya.